Siap Deklarasi, Partai Gelora Finalisasi Kelengkapan Administrasi

Minggu, 10 November 2019 - 19:01 WIB
Siap Deklarasi, Partai Gelora Finalisasi Kelengkapan Administrasi
Siap Deklarasi, Partai Gelora Finalisasi Kelengkapan Administrasi
A A A
JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Partai Gelora) menggelar syukuran dan finalisasi kelengkapan administrasi setelah penyerahan dokumen kepada notaris. Syukuran ini juga jadi bagian konsolidasi menjelang deklarasi partai Gelora dan peringatan hari Pahlawan.

"Setelah tanggal 28 kita nyatakan partai berdiri, kemudian tanggal 4 kita menyerahkan dokumen kepada notaris. Maka kemarin tanggal 9 kita menyisir seluruh wilayah 1.020 pendiri sampai ke daerah, 34," ujar inisiator Partai Gelora, Fahri Hamzah di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

"Pengurus provinsi secara lengkap, kemudian 99 inisiator dan pendiri pusat itu juga kita sisir semuanya pada tanggal 9 kemarin. Alhamdulillah sebagai syarat yang dinyatakan oleh undang-undang kita menandatangani seluruh usulan itu di depan notaris, jadi ini enggak ada memakai tangan kedua dan sebagainya," sambungnya.

Fahri mengungkapkan, pihaknya ditawari untuk tidak repot-repot membuat partai baru dengan mengakusisi partai yang tidak lulus parlemen threshold. Namun pihaknya menolak secara tegas dan tetap mengurus administrasi pembentukan Partai Gelora itu.

"Kami enggak mau. Kami mau berjuang dari 0, makanya ini seluruh pengurus struktur wilayah sampai 34 Provinsi betul-betul dimulai dari 0, ini tidak ada ngambil struktur partai lain, ini murni kita dari bawah sampai ke tingkat atas dan aktenya ini akte baru, akte yang murni baru yang merupakan ikhtiar dan upaya kita sendiri," jelasnya.

Fahri juga mengungkapkan deklarasi Partai Gelora bakal digelar pada Januari nanti. Menurutnya hal tersebut telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku

"Deklarasi kan nanti gini, ini kan menurut undang-undang kan 2 bulan, jadi awal Januari lah kira-kira sudah selesai bersih, dinyatakan boleh ikut pemilu baru kita agak ramai," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)