In Memoriam Rendra Hanggara

Minggu, 03 November 2019 - 20:52 WIB
In Memoriam Rendra Hanggara
In Memoriam Rendra Hanggara
A A A
JAKARTA - Jurnalis Koran SINDO Rendra Hanggara meninggal dunia pada Sabtu 2 November 2019 dini hari di RSUD Tangerang Selata (Tangsel). Sosok jurnalis penuh dedikasi dan profesional ini berkarir di Koran SINDO sejak Agustus 2007. Dalam kurun 12 tahun, 4 bulan, Rendra mengawali karirnya sebagai reporter desk nasional.

Sejak 2010, Rendra banyak menulis tentang industri ritel, fashion dan properti. Beberapa artikelnya pernah meraih juara dalam kompetisi jurnalistik yang diselenggarakan beberapa lembaga dan perusahaan swasta. Dikenal periang dan suka membantu rekan-rekannya saat menghadapi kesulitan, Rendra juga dikenal mudah bergaul dengan siapapun. Itu sebabnya, pria berkacamata ini memiliki banyak sahabat.

‘’Dia sosok yang riang dan selalu gembira. Akrab dengan banyak orang,’’ujar Dwi Wulandari, jurnalis salah satu majalah nasional. ‘’Dia senang bercanda,’’imbuh Dewi Maryani jurnalis salah satu surat kabar nasional.

Penghobi travelling ini di rawat di RSUD Tangsel sejak Kamis, 31 Oktober 2019. Meski dalam kondisi sakit, Rendra tetap memikirkan tugas yang harus dikerjakannya. ‘’Siang kemarin (Jumat 1 November 2019) saya masih berkomunikasi lewat Whatssap,’’ungkap sejawat Rendra, Ananda Nararya Banowati. Tuhan berkehendak lain, pada Sabtu 02:11 WIB Rendra meninggal dunia. Selamat Jalan Bro.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)