Melihat dari Dekat Para Istri Prajurit TNI AU Goyang Sajojo

Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:15 WIB
Melihat dari Dekat Para...
Melihat dari Dekat Para Istri Prajurit TNI AU Goyang Sajojo
A A A
JAKARTA - Memperingati hari ulang tahun ke-63, organisasi istri prajurit TNI Angkatan Udara (AU), Pia Ardhya Garini mengadakan lomba tari Sajojo Papua di Gedung Pertemuan Puri Ardhya Garini, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Selain memperingati hari jadinya yang ke-63, dilombakannya tari Sajojo juga untuk melestarikan kekayaan dan keragaman budaya luhur bangsa Indonesia merupakan tugas semua komponen bangsa, tidak terkecuali bagi pengurus pusat organisasi istri prajurit TNI AU.

Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ayu Yuyu Sutisna mengatakan, lomba ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya bangsa yang adiluhung agar tidak punah.

Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini serta memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk berkreasi di bidang seni, khususnya seni tari.

"Banyak kegiatan positif dan bermanfaat yang kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-63 Pia Ardhya Garini tahun ini. Salah satunya melombakan kreasi tari Sajojo dari Papua agar dapat menumbuhkan kreativitas anggota sekaligus melestarikan kekayaan dan keragaman budaya bangsa Indonesia sebagai perekat persatuan," ujar Ayu Yuyu Sutisna.

Lomba tari Sajojo diikuti oleh delapan pengurus daerah Pia Ardhya Garini dari seluruh Indonesia dengan menampilkan kreasi koreografi yang apik dan kostum khas Papua yang menarik.

Tim Pia Ardhya Garini Koopsau l tampil sebagai juara 1, diikuti Mabesau sebagai juara 2, dan Tim Koharmatau sebagai juara 3. Masing-masing juara mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan hadiah uang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3114 seconds (0.1#10.140)