Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto Ajak Keluarga

Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:15 WIB
Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto Ajak Keluarga
Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto Ajak Keluarga
A A A
JAKARTA - Pelantikan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) merupakan hal lumrah setiap awal periode baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pengukuhan sebagai pimpinan, prosesi serah terima palu dan berfoto bersama merupakan sesuatu yang biasa. Tapi itu tidak bagi Yandri Susanto.

Bagi politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, momentum tersebut merupakan sesuatu yang spesial. Bahkan dia tidak hanya membawa istrinya, Rachmatu Zakiya, tapi juga anggota keluarga lainnya, yakni ayah dan ibu serta kakaknya.

Yandri membawa serta anggota keluarganya untuk menyaksikan dirinya dikukuhkan sebagai Ketua Komisi VIII DPR.

“Dengan demikian ketua adalah Saudara Yandri Susanto dari Fraksi PAN,” kata Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). ( Baca juga: Politikus PDIP dan Putra SBY Pimpin Badan Anggaran DPR )

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR dijabat Ihsan Yunus dari Fraksi PDIP, TB Ace Hasan Syadzily (Fraksi Golkar), Laksamana Moekhlas Sidik (Gerindra), Marwan Dasopang (PKB).

Kemudian, pria yang biasa disapa Cak Imin itu meminta persetujuan kepada seluruh Anggota Komisi VIII DPR yang hadir.

“Dari nama-nama itu saya minta persetujuan anggota Komisi VIII, apakah susunan pimpinan Komisi VIII itu bisa disetujui?” tanya Cak Imin yang dijawab setuju oleh anggota Komisi III lainnya.

Sementara itu dari balkon ruang rapat, ibu Bi’asmawat, ibunda Yandri tidak kuasa menahan haru dan bangga meyaksikan putranya dikukuhkan menjadi ketua Komisi VIII.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)