PDIP: Langkah Jokowi Tunjuk Burhanuddin Jadi Jaksa Agung Harus Dihormati

Minggu, 27 Oktober 2019 - 16:02 WIB
PDIP: Langkah Jokowi Tunjuk Burhanuddin Jadi Jaksa Agung Harus Dihormati
PDIP: Langkah Jokowi Tunjuk Burhanuddin Jadi Jaksa Agung Harus Dihormati
A A A
JAKARTA - Politukus PDIP, Erwin Moeslimin Singajuru menilai langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung harus dihormati. Untuk itu, Erwin berharap semua pihak jangan berburuk sangka, karena posisi Burhanuddin yang merupakan saudara kandung Politikus PDIP, TB Hasanuddin.

"Percayakan saja lah bahwa di internal kejaksaan itu mereka punya check and balance masing-masing untuk capaian kinerjanya," ujar Erwin dalam rilisnya, Minggu (27/10/2019).

Erwin memastikan, terpilihnya Burhanuddin sebagai pimpinan Korps Adhiyaksa itu tak ada campur tangan partai. Menurutnya, dipilihnya Burhanuddin karena hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden. (Baca juga: Prasetyo Lengser, Jaksa Agung Kini Dijabat Burhanuddin, Siapakah Dia? )

"Kalau faktor kebetulan ada dugaan seperti itu boleh-boleh saja," ucapnya.

Dia menilai Burhanuddin yang memiliki latar belakang seorang jaksa memiliki syarat yang cukup untuk menerima jabatan itu. (Baca juga: Kontroversi Jaksa Agung, Jokowi: Jangan Lihat Saudaranya di Partai)

"Dia orang dalam (kejaksaan) juga, karena orang dalam yang penting dia memenuhi prinsip-prinsip yang diharapkan oleh publik bukanya murni orang politik," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)