Kontroversi Posisi Menag, Fachrul Razi: Semua Kiai Itu Sahabat Saya

Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:43 WIB
Kontroversi Posisi Menag, Fachrul Razi: Semua Kiai Itu Sahabat Saya
Kontroversi Posisi Menag, Fachrul Razi: Semua Kiai Itu Sahabat Saya
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menilai tak ada penolakan terkait jabatan barunya. Menurutnya semua pihak menerima dirinya sebagai pengganti Lukman Hakim Saifuddin. (Baca juga: Menag Fachrul Razi: Saya Menteri Berbagai Agama

“Jangan bilang penolakan, kalian medramatisasi. Ga ada, engga ada cerita penolakan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Seperti diketahui para kiai di daerah mengaku kecewa dengan menag berasal dari kalangan militer. Dia mengatakan semua kiai memiliki misi yang sama dalam membangun negeri sehingga tak mungkin ada penolakan itu. (Baca juga: PBNU: Banyak Kiai Kecewa dan Protes Atas Penunjukan Menag

”Semua kiai-kiai itu sahabat saya. Misinya sama bagaimana membangun bangsa yang lebih baik membangun ummat yang baik. Jadi engga mungkin ada penolakan lah,” ungkapnya. (Baca juga: Kekecewaan Kiai NU Atas Penunjukan Menag Dinilai Wajar)

Dia mengaku memiliki rencana bertemu dengan para kiai. Bahkan dia ingin bertemu dengan semua perawakilan agama-agama di Indonesia.
“Ya semua dong. Semua yang Protestan, yang Katholik, yang Hindu, yang Islam. Semua saya datangin,” tegasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)