Prabowo Subianto Dinilai Punya Kompetensi Jadi Menhan

Senin, 21 Oktober 2019 - 19:27 WIB
Prabowo Subianto Dinilai Punya Kompetensi Jadi Menhan
Prabowo Subianto Dinilai Punya Kompetensi Jadi Menhan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai layak menjabat menteri pertahanan (Menhan) kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Pasalnya, Prabowo Subianto memiliki latar belakang militer. (Baca juga: Prabowo Merapat ke Istana, Gerindra Masuk Koalisi Pemerintah?)

Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus. "Kalau dari latar belakang Prabowo punya kompetensi untuk jadi menteri pertahanan karena berasal dari militer," ujar Pengamat Politik dan Direktur Indostrategi Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Senin (21/10/2019).

Namun, masuknya Prabowo Subianto ke dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf dinilai bisa menimbulkan resistensi. "Masalahnya secara politis bisa saja menimbulkan resistensi karena kemarin merupakan rival Jokowi," pungkasnya.

Adapun Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, alias rival Jokowi-Ma'ruf. Sementara itu, Prabowo menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, menjelang pengumuman kabinet. (Baca juga: Prabowo Subianto Bakal Duduki Menteri Bidang Pertahanan)

Prabowo mengenakan kemeja putih bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Usai pertemuan, Prabowo Subianto pun mengakui diminta membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)