Pidato Perdana, Jokowi Kembali Tekankan Pembangunan SDM

Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:13 WIB
Pidato Perdana, Jokowi...
Pidato Perdana, Jokowi Kembali Tekankan Pembangunan SDM
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara sah kembali menjabat sebagai Presiden untuk Periode 2019-2024 seusai dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden, Jokowi menekankan ada lima program yang akan dilakukan pada lima tahun ke depan. (Baca juga: Jokowi-Ma’ruf Ucapkan Sumpah Janji sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024)

Hal pertama yaitu prioritas pembangunan sumber daya manusia (SDM). "SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengundang talenta-talenta global bekerja sama dengan kita,” tuturnya, Minggu (20/10/2019).

Namun, dalam mewujudkan pembangunan SDM, cara yang dilakukan tidak bisa diraih dengan cara-cara lama, namun harus cara-cara baru harus dikembangkan. (Baca juga: Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Dihadiri 689 Anggota MPR)

"Kita perlu endowment fund (dana abadi) yang besar untuk manajemen SDM kita. Kerja sama dengan industri juga penting dioptimalkan. Dan juga penggunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri," tuturnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3490 seconds (0.1#10.140)