Ibu hingga RA Kartini Sosok yang Menginspirasi Dirjen Pemasyarakatan

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 18:39 WIB
Ibu hingga RA Kartini Sosok yang Menginspirasi Dirjen Pemasyarakatan
Ibu hingga RA Kartini Sosok yang Menginspirasi Dirjen Pemasyarakatan
A A A
JAKARTA - Semua orang memiliki sosok panutan dalam hidupnya. Begitu juga dengan Dirjen Permasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami.

Ia mengungkapkan sosok inspirasinya adalah sang ibunda. Sang ibu merupakan sosok yang tidak pernah lelah dan selalu menginspirasinya hingga saat ini.

"Inspirasi yang pertama dari ibu saya. Beliau pekerja keras tidak mengenal lelah. Saat kami kecil, kami sudah ditinggal bapak. Yang beliau (ibu) sampaikan kepada kita lebih baik nggak makan daripada nggak sekolah," kata Utami dalam acara Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 yang digelar SINDO Media di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Utami juga mengungkapkan sang ibu selalu mendorongnya untuk rajin menuntut ilmu hingga akhirnya Utami seperti saat ini. "Beliau adalah pekerja keras dan selalu mendorong kami semuanya, putra putrinya untuk bisa memberikan sesuatu kepada negeri ini dengan apa yang kita miliki, pantang mengeluh," ujarnya. (Baca juga: SINDO Media Beri Penghargaan kepada 15 Perempuan Hebat Indonesia )

Selain pekerja keras, Utami mengenang ibunya sebagai sosok yang serba bisa. Mulai dari melukis, memasak hingga menjahit. "Mungkin kalau beliau hidup di era sekarang, multitalenta namanya," tandasnya.

Utami juga mengidolakan sosok Raden Ajeng Kartini. Pahlawan nasional itu merupakan sosok yang sangat inspiratif dengan semangat membangun bangsa. "Selain dua idola perempuan itu, tentunya Rasulullah Muhammad SAW. Saya membaca tentang Beliau dan ingin sekali mengimplementasikan yang Beliau lakukan," tambahnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)