Gerindra Tak Undang Jokowi dalam Konferensi Nasional

Senin, 14 Oktober 2019 - 14:23 WIB
Gerindra Tak Undang Jokowi dalam Konferensi Nasional
Gerindra Tak Undang Jokowi dalam Konferensi Nasional
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun para pimpinan partai politik (parpol) pada Konferensi Nasional (Konfernas) pada Rabu 16 Oktober nanti.

Sebab, acara yang bakal digelar di Padepokan Garudayaksa Partai Gerindra, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor itu, sifatnya internal.

"Kegiatan internal, kita tidak mengundang partai manapun," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

(Baca juga: Setelah Bertemu Paloh, Prabowo Akan Sambangi Cak Imin)

Sehingga kata dia, yang bakal hadir dalam Konfernas itu adalah para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta anggota DPRD seluruh Indonesia dari Partai Gerindra.

Menurut Muzani, masukan mereka akan didengarkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Atas apa yang akan dilakukan atau apa yang akan diputuskan oleh Ketua Dewan pembina dalam mengambil sikap politik akhir-akhir ini," ujarnya.

Setelah mendengarkan masukan, Prabowo akan memutuskan sikap politik Gerindra, apakah bergabung dengan pemerintah atau di luar. "Ya Pak Prabowo nanti akan menyampaikan setelah Pak Prabowo tentu saja mendengar keseluruhan dari DPD dan DPC seluruh Indonesia," tuturnya.

Adapun Konfernas Gerindra bakal berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sedangkan seragam kader Gerindra diwajibkan menggunakan kemeja putih lengan panjang kantong 4, serta celana krem. Bagi pria memakai peci, sedangkan wanita berjilbab krem bagi yang berjilbab.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)