Soal Wacana Jokowi Tiga Periode, Partai Gerindra: Kami Taat Konstitusi

Senin, 15 November 2021 - 14:49 WIB
loading...
Soal Wacana Jokowi Tiga Periode, Partai Gerindra: Kami Taat Konstitusi
Juru Bicara sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Partai Gerindra memilih untuk tetap menaati konstitusi soal wacana Presiden Jokowi tiga periode. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Partai Gerindra memilih untuk tetap menaati konstitusi soal wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

"Saya pikir sejauh ini konstitusi kita mengatur cuma dua periode. Kalau kita lihat di MPR dinamikanya tidak ada satupun pihak yang mengusulkan penambahan periode tersebut," ujar Habiburokhman, di Lobby Gedung Nusantara II DPR Senayan Jakarta Senin (15/11/2021).



Dia menyebutkan, belum ada jalan yang dapat memungkinkan Jokowi untuk bisa tiga periode baik secara konstitusi maupun amendemen. "Jadi jalannya mau dari mana kalau 3 periode. Kita enggak lihat ada jalannya. Kalau kami taat konstitusi," kata Habiburokhman.



Habiburokhman menjelaskan terkait amendemen sampai saat ini belum ada yang mengusulkan di MPR. "Enggak ada sampai saat ini enggak ada, yang mengusulkan di MPR mana ada. Kita lihat di MPR enggak ada," tambah Habiburokhman.

Soal pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam HUT Nasdem yang memberikan sinyal apabila dimungkinkan secara konstitusi Nasdem akan mendukung Jokowi tiga periode, Habiburokhman meminta media untuk menanyakan hal tersebut ke Surya Paloh. "Tanyakan saja ke beliau (Surya Paloh) kalau fenomena di sini kita belum lihat," pungkas Habiburokhman.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)