Peningkatan Riset Diperlukan untuk Mendukung Nutrisi Ibu dan Anak

Minggu, 13 Oktober 2019 - 17:29 WIB
Peningkatan Riset Diperlukan untuk Mendukung Nutrisi Ibu dan Anak
Peningkatan Riset Diperlukan untuk Mendukung Nutrisi Ibu dan Anak
A A A
JAKARTA - Peningkatan kapasitas pusat riset Danone SN dilakukan dengan melengkapi empat fasilitas berteknologi tinggi, yaitu pilot plant, laboratorium pengembangan produk dan bahan baku, sensori, serta pengemasan.

Indonesia masih dihadapkan dengan tantangan mengatasi masalah kesehatan pada fase awal kehidupan dan masa-masa penting dalam hidup manusia. Masalah tersebut di antaranya, angka kematian ibu dan anak yang masih tinggi, malnutrisi hingga upaya mencukupi kebutuhan anak dengan kondisi medis khusus.

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia sebagai perusahaan yang berkecimpung di bidang nutrisi dan kesehatan ibu, anak dan nutrisi terus berkontribusi melalui beragam inisiatif dan kerja sama dengan banyak pihak termasuk pemerintah, pakar kesehatan serta organisasi yang memiliki kepentingan sama.

"Misi kami adalah membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang di dunia. Di Danone SN Indonesia, kami percaya gizi memiliki peran penting untuk membawa perubahan positif pada kesehatan dan kualitas hidup manusia. Fokus kami di Indonesia adalah turut serta menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak termasuk faltering growth (pertumbuhan yang terhambat) dan stunting serta masalah kebutuhan gizi khusus," ujar CEO Danone SN Indonesia, Connie Ang, Minggu (13/10/2019).

Danone Specialized Nutrition Indonesia melalui unit usahanya Nutricia dan Sarihusada selama puluhan tahun telah berinisiatif memenuhi kebutuhan produk gizi anak dan ibu melalui riset, pengembangan produk, serta edukasi.

"Berbekal pengalaman di bidang nutrisi selama lebih dari 100 tahun, dan jejaring global yang solid, kami berkomitmen berkontribusi mendukung kegiatan ilmiah, penelitian dan pengembangan produk nutrisi inovatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak mendorong terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat," ujar Connie.

Upaya yang dilakukan Danone SN Indonesia dalam kegiatan edukasi dilakukan melalui berbagai seminar ilmiah di bidang kesehatan ibu dan anak, bekerja sama dengan berbagai organisasi profesi di bidang kesehatan maupun gizi.

Dalam berbagai kegiatan ilmiah, seperti kongres tentang nutrisi, alergi dan kesehatan anak, para ahli dari dalam dan luar negeri dihadirkan untuk berbagi konsep dan pengetahuan terbaru seputar pentingnya peran nutrisi dalam menghadapi berbagai kasus kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung meningkatkan kapasitas sumber daya tenaga kesehatan di Indonesia termasuk dokter spesialis anak, obsgyn dan tenaga ahli di bidang gizi.

Seminar Ilmiah diselenggarakan di beberapa kota termasuk Manado dan Bali diikuti ratusan tenaga kesehatan dan pakar dari dalam maupun luar negeri.

Komitmen Danone SN kepada masyarakat Indonesia untuk terus meningkatkan kapabilitas riset dan inovasi juga dibuktikan dengan membangun fasilitas riset dan inovasi bertaraf internasional di Yogyakarta pada pertengahan tahun ini.

Fasilitas Danone Nutricia Research, Sarihusada R&I Center yang diresmikan pada Juli lalu, dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru. Berdirinya pusat riset dan inovasi ini diharapkan dapat mendorong upaya Danone di Indonesia untuk mengembangkan inovasi produk nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)