Wiranto Ditusuk, Mahfud MD: Kena Usus, Lalu Dipotong Terus Disambung

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 19:22 WIB
Wiranto Ditusuk, Mahfud MD: Kena Usus, Lalu Dipotong Terus Disambung
Wiranto Ditusuk, Mahfud MD: Kena Usus, Lalu Dipotong Terus Disambung
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Kedatangan Mahfud ke RSPAD untuk melihat kondisi terkini Menko Polhukam Wiranto setelah menjalani proses operasi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan, kondisi Wiranto sudah membaik dan telah melewati masa kritisnya pada kemarin malam.

"Saya ketemu dengan kepala rumah sakitnya Mayjen Terawan, saya berbicara banyak. Alhamdulillah membaik, sekarang dalam tahap recovery," kata Mahfud setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soeroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

(Baca juga: SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Indikasi Gerindra-Demokrat Masuk Kabinet)

Mahfud menyatakan, terkait kabar pemotongan usus halus Wiranto sepanjang 40 cm pasca menjalani operasi akibat kasus penusukan di Pandeglang, Banten. Mahfud membenarkan hal itu.

"Iya memang itu (usus) terkena, lalu dipotong terus disambung, selesai," ucap dia.

Mahfud menuturkan, saat menjenguk Menko Polhukam dirnya tak bisa berkomunikasi dengan Wiranto, karena Wiranto sedang istirahat dan terbaring di ruang penyembuhan.

"Wiranto masih menjalani pemulihan pascaoperasi di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU). Pak Wiranto tidur, beliau sudah bisa komunikasi, cuma tadi sedang istirahat. Artinya istirahat, kemudian waktu tertentu bisa bicara," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)