Bertemu Jokowi, Prabowo Subianto Dukung Pemindahan Ibu Kota

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 18:46 WIB
Bertemu Jokowi, Prabowo Subianto Dukung Pemindahan Ibu Kota
Bertemu Jokowi, Prabowo Subianto Dukung Pemindahan Ibu Kota
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung rencana pemerintah melakukan pemindahan Ibu Kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.Hal ini disampaikannya seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita bicara Ibu Kota. Dimana saya menyampaikan saya mendukung gagasan Ibu Kota. Tentunya beliau juga mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian. Jadi kita akan mendukung gagasan itu,” ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dia mengaku pertemuan tersebut terjadi atas undangan Presiden Jokowi. Selain masalah pemindahan Ibu Kota, keduanya berbicara banyak hal.

“Kita bahas banyak masalah. Masalah ekonomi, masalah kondisi politik, keamanan, pertahanan negara,” jelasnya.

Presiden Jokowi pun mengaku dalam pertemuan dengan Prabowo sempat menjelaskan rencana pemerintah terkait dengan pemindahan Ibu Kota tersebut.

“Saya bercerita banyak kenapa pindah ke Kaltim. Alasannya ini, ini. Kami sampaikan juga kepada Pak Prabowo Subianto,” ujarnya.

Jokowi mengatakan keduanya sempat membahas masalah ekonomi. Terutama antisipasi menurunnya perekonomian global.

“Kita tentu saja perlu sebuah stabilitas keamanan dan politik. Dan memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar kita tidak terpengaruh oleh penurunan ekonomi global,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)