Jimly Asshiddiqie Sebut Penyerangan terhadap Wiranto Tindakan Biadab

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:48 WIB
Jimly Asshiddiqie Sebut Penyerangan terhadap Wiranto Tindakan Biadab
Jimly Asshiddiqie Sebut Penyerangan terhadap Wiranto Tindakan Biadab
A A A
JAKARTA - Anggota DPD, Jimly Asshiddiqie mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan oleh Abu Rara dan istri atas penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto dan Kapolres Menes di Pandeglang Banten.

"Ini kan tindakan biadab, jangan sampai ditiru yang lain. Kita sedih aja ada warga negara menusuk menteri. Ini baru kejadian pertama. Belum pernah terjadi selama ini. Ini jadi pelajaran mudah-mudahan," ujar Jimly setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Jimly mengatakan dengan adanya kejadian tersebut membuat siapa pun dapat dengan mudah menjadi target dari tindak teror. "Pengamanan harus diperketat. Tapi yang jauh lebih utama gimana kita mengimbau masyarakat apapun perbedaan pendapat tidak boleh melakukan tindak kekerasan atas alasan apapun," jelasnya.

Selanjutnya, Jimly berpesan kepada Presiden Jokowi agar berhati-hati saat melakukan kunjungan daerah baik yang sifatnya di dalam maupun di luar daerah.

"Saya khawatir kepada presiden, jangan sampai blusukan nanti diserang dalam suasana begini kita mesti hati-hati," ucap mantan Ketua MK ini.

Terakhir Jimly menyampaikan bahwa kondisi dari Menko Polhukam Wiranto telah berangsur membaik setelah melewati masa kritis saat menjalani proses operasi. Dia berharap semua pihak dapat mendoakan kesembuhan untuk Wiranto.

"Jadi tinggal penyembuhan. Operasinya sukses. Kita doakan mudah-mudahan kembali pulih. Tadi ketemu juga dengan dokter Terawan, dia bilang optimis," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)