Penusukan Wiranto, Fraksi Gerindra: Kita Doakan Semoga Tidak Apa-apa

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:41 WIB
Penusukan Wiranto, Fraksi Gerindra: Kita Doakan Semoga Tidak Apa-apa
Penusukan Wiranto, Fraksi Gerindra: Kita Doakan Semoga Tidak Apa-apa
A A A
JAKARTA - Peristiwa penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat melakukan kunjungan di Pandeglang, Banten mengejutkan semua kalangan.

Anggota Fraksi Gerindra Habiburokhman menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa mantan Panglima ABRI tersebut. (Baca juga: Kronologi Penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang)

“Ya saya turut prihatin, pengamanannya, mungkin teman-teman TNI-Polri sudah bekerja keras, tapi memang kan kita harus antisipasi celah apa yang bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin nekat seperti itu. Kalau ini nekat banget, orang dikawal ada polisi dan sebagainya bisa melakukan di siang bolong,” katanya Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Habib menceritakan, saat menerima informasi tersebut lewat layanan pesan WhatsApp, dirinya sedang bersama Ketua Fraksi Edhy Prabowo dan anggota Fraksi Gerindra lainnya yang sedang bersantap siang. Fraksi Gerindra tentu saja kaget dan sempat bertanya-tanya terkait dengan kebenaran informasi tersebut. “Kita doakan bersama, doa rakyat semoga Pak Wiranto nggak apa-apa,” harapnya.

Selain itu, Ketua DPP Gerindra bidang Advokasi dan Hukum ini berharap bahwa kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari. “Ya semoga, kita doakan Pak Wiranto sehat-sehat dan jangan terulang di kemudian hari,” ucapnya.

Terkait dengan respons Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto atas kejadian ini, Habib mengaku belum sempat mengontak Praboso karena memang baru saja terjadi. (Baca juga: Detik-detik Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal di Pandeglang)

Apakah elite Gerindra akan menjenguk, Habib menyatakan, kemungkinan Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad namun demikian dirinya belum memastikan lagi. “Saya enggak tahu ya, mungkin Pak Dasco mau ke situ,” tandasnya. kiswondari
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6065 seconds (0.1#10.140)