Wiranto Sebut Prabowo Sudah Mumpuni Jadi Capres

Selasa, 25 April 2023 - 17:32 WIB
loading...
Wiranto Sebut Prabowo Sudah Mumpuni Jadi Capres
Menhan Prabowo Subianto menyambangi Kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, di Jalan Bangka Raya, Jakarta, Selasa (25/4/2023) sore. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyebut Prabowo Subianto sudah mumpuni sebagai calon presiden (capres). Sebab, Prabowo dinilai setidaknya sudah memenuhi kriteria-kriteria yang perlu dimiliki calon orang nomor satu di Indonesia.

"Oh beliau (Prabowo) sudah mumpuni dong (jadi Capres)," ujar Wiranto usai melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).



Mantan Menko Polhukam itu berpandangan untuk menjadi capres setidaknya ada beberapa kriteria atau prinsip yang harus dipenuhi. Pertama, harus mempunyai pengalaman yang lengkap, mempunyai kesetiaan terhadap NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

Tak hanya itu, tambahnya, capres juga harus memahami betul domestik dan internasional. Juga tidak kalah pentingnya, bersedia melanjutkan kesinambungan pembangunan negeri ini.



"Beliau ini saya kira dari sisi kepemimpinan, segi militer cukup ya, pemerintahan cukup lama juga dengan Pak Jokowi masalah itu. Dengan demikian kesinambungan pembangunan (sudah) paham betul apa yang perlu ditambahkan disempurnakan sebagainya," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)