Reaksi Politikus PDIP Soal Video Mega 'Cuekin' Surya Paloh

Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:31 WIB
Reaksi Politikus PDIP Soal Video Mega Cuekin Surya Paloh
Reaksi Politikus PDIP Soal Video Mega 'Cuekin' Surya Paloh
A A A
JAKARTA - Video Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang melewati Ketum Partai Nasdem Surya Paloh saat hendak bersalaman dalam pelantikan anggota DPR, Selasa 1 Oktober 2019 menjadi viral di media sosial.

Video itu pun dikaitkan dengan situasi konstelasi politik nasional dengan mengartikan sikap Megawati sebagai pertanda retaknya hubungan partai politik antarpedukung Joko Widodo. (Baca Juga: Ramai di Medsos, Video Mega 'Cuekin Surya Paloh saat Pelantikan Anggota DPR)

Namun, Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan menampik isu tersebut. Menurut dia, Megawati hanya tidak memperhatikan keberadaan Paloh di hadapannya.

“Ah enggak lah, mereka kan sahabat dekat. Mungkin saja Ibu enggak memperhatikan yang ada duduk, dan Pak Paloh enggak datang menghampiri,” kata Trimedya saat dikonfirmasi mengenai video tersebut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Saat ditegaskan kembali soal keberadaan Paloh yang cukup kentara di hadapan Mega, mantan Wakil Ketua Komisi III itu menegaskan bahwa Mega bukan tipe orang yang distigmakan oleh orang-orang selama ini.

“Tapi kan Ibu bukan tipe yang begitu, gitu lho,” tegasnya.

Menurut Trimedya, hubungan PDIP dengan Nasdem cukup baik selama ini. Begitu juga dengan partai lain dalam koalisi pemerintah. Hal itu terbukti pada pemilihan Pimpinan DPR kemarin yang berjalan dengan lancar.

“Kalau ada hubungan yang enggak bagus kan nggak mungkin lancar. Nah kita lihat aja nanti pemilihan pimpinan MPR lancar enggak? Jadi batu ujinya tuh termasuk pemilihan Komisi, terus ini,” tandas Trimedya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9119 seconds (0.1#10.140)