Pesan Mega untuk Kader PDIP di DPR: Jalankan Sumpah dan Janji Jabatan!

Selasa, 01 Oktober 2019 - 12:34 WIB
Pesan Mega untuk Kader PDIP di DPR: Jalankan Sumpah dan Janji Jabatan!
Pesan Mega untuk Kader PDIP di DPR: Jalankan Sumpah dan Janji Jabatan!
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat kepada 128 orang kadernya yang dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, hari ini.

Pelantikan anggota baru dinilai membawa momentum untuk perbaikan di dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader PDIP yang menjadi anggota DPR.

"Ketua Umum PDIP berpesan agar seluruh anggota DPR dari Fraksi PDIP dapat menjalankan sumpah dan janji jabatan, khususnya di dalam menjalankan konstitusi dengan selurus-lurusnya. Khusus bagi anggota Dewan incumbent diminta untuk melakukan kritik dan otokritik atas tugasnya selama ini sebagai anggota Dewan dan setia pada jalan kerakyatan," kata Hasto menyampaikan pesan Megawati, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, kata Hasto, PDIP juga menegaskan komitmen terhadap ideologi Pancasila dan kekuatan utama pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019.

"Pada momentum yang sangat tepat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan agar setiap kader Partai untuk membangun kultur organisasi partai yang antikorupsi. Koruptor tidak mendapat tempat di partai. Sanksi pemecatan seketika akan diberikan bagi anggota Partai yang melakukan korupsi," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Hasto, PDIP terus mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pentingnya peningkatan kinerja DPR.

"Kritikan masyarakat yang begitu keras terkait dengan RUU KUHP direspons PDI Perjuangan dengan membentuk Badan Legislasi Partai. Badan tersebut akan menjadi supporting team yang bersifat strategis," ujarnya.

"Selamat kepada wakil rakyat, bekerjalah dengan penuh kesetiaan pada rakyat Indonesia melalui jalan ideologi Pancasila," kata Hasto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)