Ketum PAN Hingga Putera Amien Rais Masuk Bursa Calon Pimpinan MPR

Senin, 30 September 2019 - 19:11 WIB
Ketum PAN Hingga Putera Amien Rais Masuk Bursa Calon Pimpinan MPR
Ketum PAN Hingga Putera Amien Rais Masuk Bursa Calon Pimpinan MPR
A A A
JAKARTA - Pelantikan dan pemilihan Pimpinan DPR dan MPR tinggal dua hari lagi, namun Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan siapa yang akan duduk mewakili fraksinya di kursi Pimpinan MPR. Ada empat nama yang masuk bursa calon Pimpinan MPR itu, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dan putera Amien Rais, Hanafi Rais masuk di dalamnya.

“Kita malam ini ada silaturahmi di rumah ketum, semua anggota 44 orang mungkin salah satu itu juga akan dibicarakan, soal komisi, fraksi. Untuk pimpinan (MPR) sendiri saya terserah bagimana nanti,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Saat ditanya siapa nama yang menguat di internal, Yandri menyebut saat ini ada empat nama yang masuk dan menguat menjadi calon Pimpinan MPR dari PAN. Di antaranya Ketum PAN, meskipun pada periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua MPR, tidak masalah jika kemudian menjabat sebagai Wakil Ketua MPR karena Hidayat Nur Wahid dari PKS juga demikian.

“Ada ketum, Pak Zulhas karena Pak Hidayat (Hidayat Nur Wahid) pernah jadi ketua kemudian jadi wakil ketua,” terangnya.

Kemudian, lanjut mantan Ketua Barisan Muda PAN itu, nama lainnya yakni mantan Ketua Komisi III Mulfachri Harahap, mantan Wakil Ketua Komisi I sekaligus putera Ketua Dewan Kehormatan PAN, Hanafi Rais dan mantan Menpan RB Asman Abnur.

“Tapi biasanya (ditentukan lewat) musyawarah mufakat, tidak ada voting di PAN,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1137 seconds (0.1#10.140)