Sufmi Dasco dan Ahmad Muzani Calon Pimpinan DPR dan MPR dari Gerindra

Senin, 30 September 2019 - 14:27 WIB
Sufmi Dasco dan Ahmad Muzani Calon Pimpinan DPR dan MPR dari Gerindra
Sufmi Dasco dan Ahmad Muzani Calon Pimpinan DPR dan MPR dari Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra telah menunjuk Wakil Ketua Umumnya, Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Partai besutan Prabowo Subianto itu juga telah menunjuk Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani sebagai calon Pimpinan MPR periode 2019-2024.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra telah menandatangani dua surat keputusan (SK).

"Pertama, adalah calon Wakil Ketua DPR Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan sebagai calon Pimpinan MPR Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani menjadi calon Pimpinan MPR," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Muzani pun menjelaskan penunjukan Dasco dan dirinya sebagai calon pimpinan Parlemen merupakan rotasi. "Pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting, sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif," jelas Wakil Ketua MPR RI ini.

Karena, lanjut dia, Gerindra merupakan salah satu partai politik yang berada di luar Pemerintahan Jokowi. "Dan tentu saja Pak Fadli nanti akan ada, Pak Fadli akan mendapat tugas-tugas baru yang sudah disampaikan Pak Prabowo ketika keduanya bertemu," katanya.

Sedangkan Dasco ditunjuk sebagai calon Wakil Ketua DPR, kata dia, karena yang bersangkutan merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra. "Wakil Ketua Umum, sehingga secara senioritas juga cukup mumpuni," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0720 seconds (0.1#10.140)