Tingkatan Gizi Anak, Komunitas Ini Bikin Kegiatan Mama Peduli

Senin, 23 September 2019 - 20:23 WIB
Tingkatan Gizi Anak, Komunitas Ini Bikin Kegiatan Mama Peduli
Tingkatan Gizi Anak, Komunitas Ini Bikin Kegiatan Mama Peduli
A A A
JAKARTA - Berangkat dari rasa peduli kepada sesama mama maupun anak yang membutuhkan bantuan, Mamapedia.co.id sebagai komunitas perkumpulan mama milenial mengadakan aksi kebaikan melalui “MamaPeduli”.

Kegiatan Mamapeduli terbaru adalah penggalangan bantuan untuk menolong seorang anak bernama Ayesha yang menderita kelainan usus. Inisiatif membantu Ayesha diawali dari sebuah kampanye penggalangan dana dalam link kitabisa.com/ayeshabutuhneocate yang sempat viral di media sosial.

Cindy Charlotta selaku Founder Mamapedia.co.id mengatakan, pihaknya sebagai sebuah komunitas untuk Milenial Parents, saya dan para mama lainnya tergerak untuk bisa membantu sesama mama maupun anak yang membutuhkan pertolongan.

Kami membuat gerakan Mamapeduli dengan untuk membantu para mama di luar sana dalam menghadapi tanggap darurat keluarga, bencana alam, kekurangan gizi agar bisa menaikan tingkat kesejahteraan para ibu dan anak diluar sana.

"Baru-baru ini, Mamapeduli berkesempatan membantu anak Ayesha yang menderita kelainan usus Atresia Duodenum yang merupakan keadaan dimana usus dua belas jari tidak berkembang dengan baik sehingga menghalangi jalannya makanan dari lambung menuju usus untuk diserap tubuh," ungkapnya.

Kondisi ini membuat perut Ayesha terlihat kembung, dan diikuti dengan muntah secara terus menerus, hingga berat badannya tak kunjung naik. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi Ayesha yang juga menderita Dermatitis Atopik (penyakit kulit kronis) karena alergi susu sapi.

Orang tua Ayesha telah melakukan beragam penanganan seperti operasi dua hari setelah kelahiran, perawatan NICU dan rawat jalan. Kondisi Ayesha ini sangat menggugah para mama dalam komunitas Mamapedia.co.id yang saat ini memiliki kebih dari 1.800 anggota, hingga menggerakan mereka untuk membuat penggalangan donasi untuk meringankan beban Ayesha dan keluarga.

Beragam bantuan seperti pakaian, makanan, susu Neocate, mainan dan juga uang telah diterima oleh Mamapedia untuk kemudian diserahkan kepada orangtua Ayesha untuk kebutuhan anaknya/."Mamapedia sangat berterima kasih atas bantuan dari para anggota Mamapedia,” kata Cindy Charlotta.

Selain membantu Ayesha, tahun ini Mamapeduli telah melakukan aneka program seperti pemberian bantuan untuk ibu dan anak dalam bencana alam Lombok dan Palu hingga pendampingan pencegahan stunting di Desa Tertinggal.

"Saya sangat berharap, meskipun gerakan ini jika kita nilai dari skalanya tidak seberapa besar, namun setidaknya bisa berdampak dan membantu mereka yang membutuhkan. Karna kami percaya aksi sekecil apapun sangatlah berarti," tutup Cindy.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)