Presiden Jokowi: Rusuh Wamena Dipicu Hoaks

Senin, 23 September 2019 - 19:26 WIB
Presiden Jokowi: Rusuh Wamena Dipicu Hoaks
Presiden Jokowi: Rusuh Wamena Dipicu Hoaks
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan penyebab kerusuhan di Wamena, Papua akibat kabar bohong atau hoaks.

Jokowi meminta masyarakat agar selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu setiap berita yang didengar.

"Isu anarkis ini dimulai dan berkembang karena adanya berita hoaks. Oleh sebab itu, saya meminta agar masyarakat setiap mendengar, setiap melihat di medsos dikroscek dulu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9/2019). (Baca Juga: Wamena Papua Rusuh, Massa Bakar Kantor Bupati dan Perkantoran)

Dia mengatakan pengecekan informsai sangat penting. Jika tidak, akan berdampak terhadap stabilitas keamanan dan politik.

"Akan menganggu stabilitas keamanan dan politik di setiap wilayah. Dan sekali lagi jangan sampai fasilitas umum itu dirusak. Karena itu adalah milik kita semua. Jangan sampai ada kerusakan-kerusakan yang diakibatkan dari anarkisme," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Dia mengaku sudah melakukan rapat koordinasi penanganan Wamena bersama dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)