Lewat Thisable Enterprise, Angkie Yudistia Berdayakan Difabel

Jum'at, 13 September 2019 - 17:32 WIB
Lewat Thisable Enterprise, Angkie Yudistia Berdayakan Difabel
Lewat Thisable Enterprise, Angkie Yudistia Berdayakan Difabel
A A A
JAKARTA - THISABLE Enterprise didirikan oleh Angkie Yudistia. Dia mendirikan Thisable Enterprise atau pusat pemberdayaan ekonomi kreatif untuk kalangan disabilitas karena didorong pengalamannya.

Meski lulusan S2, Angkie seringkali ditolak perusahan karena permasalahan pendengaran. Lalu Angkie mendirikan Thisable Enterprise dengan misi untuk memberdayakan penyandang disabilitas Indonesia masuk ke dunia kerja.

Dia menginginkan agar disabilitas dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya. Menurut dia, kesulitan yang dihadapi ketika mendirikan Thisable Enterprise adalah membangun kesadaran masyarakat.

Para difabel yang tergabung dalam Thisable Enterprise diberi pelatihan oleh tim. Nantinya akan ada penilaian untuk disabilitas tipe vocasional dan profesional. Setelah menjalani pelatihan dan penilaian, disabilitas mendapat pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

Untuk disabilitas tipe vocasional dapat bekerja dengan perusahaan jasa online. Sedangkan untuk tipe profesional dapat bekerja di bidang perbankan. Thisable Enterprise telah bekerja sama dengan GoLife (sister company GoJek) untuk penempatan tenaga kerja tunanetra di GoMassage, tunarungu di Goauto dan Go-Clean. Untuk pekerja profesional, tunadaksa dan tunanetra ditempatkan di beberapa perusahaan seperti CIMB Niaga, Rabobank, dan PGN MAS.

Thisable Enterprise yang didirikannya mampu mengurangi angka pengangguran terutama disabilitas di Indonesia. Menurutnya butuh waktu yang lama untuk mewujudkan mimpinya. Semua butuh proses dan pasti ada jalan keluarnya.

Atas inovasi yang dibuatnya, Angkie terpilih menjadi salah satu nominator 7 Millennial Heroes, event yang digelar SINDOnews untuk mengapresiasi generasi milenial yang dinilai telah memberikan sumbangsih kepada Indonesia dalam bentuk semangat, kerja keras, inovasi, dan konsistensi terhadap gagasannya untuk kemajuan bangsa.

Dalam event 7 Millennial Heroes, SINDOnews merilis 49 nominator tokoh muda yang terbagi dari tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut, yakni Ekonomi Digital, Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial, Lingkungan, dan Kesehatan.

SINDOnews
mengajak keterlibatan publik untuk melakukan voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat dilakukan melalui alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/ .
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)