Laman Resmi KPK Berlatar Hitam, Ada Apa?

Jum'at, 13 September 2019 - 13:23 WIB
Laman Resmi KPK Berlatar Hitam, Ada Apa?
Laman Resmi KPK Berlatar Hitam, Ada Apa?
A A A
JAKARTA - Laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni kpk.go.id tiba-tiba berubah menjadi hitam dan muncul tulisan seolah lembaga antikorupsi itu sedang dalam suasana berduka. Tulisan itu yakni Kami Tetap Bekerja, Kami Tetap Berjuang #SaveKPK.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati menjelaskan tulisan berlatar hitam yang masih muncul di laman resmi KPK merupakan sikap lembaga antikorupsi itu untuk tetap bekerja dalam kondisi apapun.

"Itu menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi. Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," ujar Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019).

Yuyuk menganggap bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi itu terjal dan penuh perjuangan dan KPK yakin mampu menghadapi itu semua.

Terkait polemik revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dan terpilihnya Kapolda Sumsel Firli Bahuri sebagai Ketua KPK baru jilid V, kondisi di dalam internal KPK sendiri masih dirasa baik dan tetap fokus untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing.

"Yang jelas saat ini kami tetap bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kami. Semua yang jadi suara kami tentang capim dan revisi UU KPK sudah kami sampaikan sebagai bagian dari perjuangan kami," jelasnya.

Yuyuk pun juga menegaskan di internal KPK, tidak ada yang berhenti bekerja. Karena masing-masing saling menjaga dan memperkuat untuk dapat selalu melakukan pemberantasan korupsi.

"Di internal kita konsolidasi dan saling memperkuat demi kerja-kerja pemberantasan korupsi yang harus terus berlangsung. Intinya enggak ada yang terhenti semua kerja-kerja kita," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8619 seconds (0.1#10.140)