Ini Penjelasan Keluarga Mengapa BJ Habibie Masuk Rumah Sakit

Selasa, 10 September 2019 - 20:26 WIB
Ini Penjelasan Keluarga...
Ini Penjelasan Keluarga Mengapa BJ Habibie Masuk Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - Putera kedua Presiden ke 3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yakni, Thareq Kemal Habibie mengungkap alasan mengapa ayahnya dirawat RSPAD Gatot Soebroto.

"Bapak itu senang terima tamu, banyak orang yang minta pendapat karena beliau paling mengerti teknologi, pernah jadi menteri, wapres, presiden. Banyak orang politik dan pintar datang, banyak sahabat datang dan minta pendapat. Bapak dengan senang hati menerimanya," ujarnya saat jumpa pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Untuk itu, Thareq dan keluarga BJ Habibie lainnya sepakat bakal membatasi tamu yang datang untuk bertemu dengan Presiden ketiga RI itu. "Jadi memang untuk berikutnya di rumah di Kuningan harus batasi siapa yang menjenguk," jelasnya.

Selain seringnya menerima tamu, kata Thareq, ayahnya memiliki aktivitas yang sangat banyak dan tinggi. Hal itulah yang membuat BJ Habibie lupa bahwa raganya sudah tidak semuda dulu. "Karena beliau otaknya masih jalan. Tapi sesuai dengan natural manusia, badan tidak akan selalu ikut," ungkapnya.

Selain itu, ayahnya juga memiliki masalah jantung semenjak muda. Menurut Thareq, menginjak usianya yang hampir 84 tahun, kinerja jatung melemah dan harus banyak beristirahat.

"Beliau akhirnya memang kami ungsikan dibawa ke rumah sakit, untuk benar-benar beristirahat. Karena kalau di rumah, siapapun pasti akan datang menjenguk. Sedangkan menjenguk itu, membuat bapak beraktivitas lagi. Tidak akan bisa ada waktu untuk beliau istirahat," tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2093 seconds (0.1#10.140)