Ilona, Gadis Polandia yang Pernah Dekat dengan Habibie

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:26 WIB
loading...
Ilona, Gadis Polandia yang Pernah Dekat dengan Habibie
Tak banyak yang mengetahui tentang sisi kedekatan BJ Habibie dengan seorang perempuan Polandia di kala Habibie kuliah di Jerman. Ilona nama perempuan itu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tak banyak yang mengetahui tentang sisi kedekatan BJ Habibie dengan seorang perempuan Polandia, di kala Habibie kuliah di Jerman. Ilona nama perempuan itu. Habibie mengenalnya sebelum mengenal Ainun.

Baca Juga: Habibie
Baca juga: Kepala Museum Kepresidenan Puji Museum BJ Habibie Parepare

Teman-temannya kemudian memperkenalkan seorang perempuan, di mana keluarganya baru saja pindah ke Aachen, yaitu Ilona, perempuan Jerman tetapi memiliki keturunan Polandia.

Banyak yang bilang kalau Ilona mirip dengan Kim Novak pemain film Picnic yang populer pada zaman itu, memiliki rambut pendek dan memiliki tubuh sedikit lebih tinggi dari Habibie. Pada awalnya mereka berdua sangat canggung, setelah sudah lama saling mengenal Habibie dan Ilnona sering nonton berdua.

Ilona sangat senang diajak berdiskusi dan menyukai juga sastrawan yang sama yaitu Dostoyevsky dan Goethe. Setelah bersama dengan Ilona, Habibie mempunyai teman untuk menikmati dan memahami lebih dalam kebudayaan Jerman dan bersenang-senang.

Habibie lalu menjelaskan sosok Ilona, "Ilona itu berusaha mencegah saya agar tidak kembali ke Indonesia, Ilona bilang, ngapain kamu kembali ke Indonesia? Indonesia tidak bisa memberikan apa-apa sama kamu. Kamu disana tidak akan berkembang."

Sayangnya kedekatan Habibie dan Ilona tidak disambut baik oleh teman-teman Indonesia dan tidak setuju dengan kedekatan Habibie dan Ilona.

Diketahui, Prof Dr Ir H Bacharuddin Jusuf Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga yang menggantikan Presiden Soeharto. Presiden Soeharto mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Sebelum memasuki dunia politik Habibie dikenal sebagai seorang profesor dan ilmuwan dalam teknologi aviasi internasional dan satu-satunya presiden Indonesia yang berlatarbelakang Teknokrat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)