Pemkab Tangerang-MNC Peduli Serahkan Perahu ke Nelayan Korban Tsunami

Rabu, 04 September 2019 - 12:51 WIB
Pemkab Tangerang-MNC Peduli Serahkan Perahu ke Nelayan Korban Tsunami
Pemkab Tangerang-MNC Peduli Serahkan Perahu ke Nelayan Korban Tsunami
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli kembali memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten. Bantuan diberikan dalam bentuk 15 unit perahu motor untuk para nelayan setempat.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang. Penyerahan 15 perahu dilakukan di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Selasa 3 September 2019.

Pada Juni lalu, bantuan diberikan dalam bentuk 15 perahu motor nelayan kepada warga Carita dan sekitarnya. Kali ini penyaluran 15 perahu diberikan 45 Kepala Keluarga yang berasal dari tiga kecamatan, yaitu Panimbang, Sumur dan Sukaresmi dengan harapan bantuan dapat mendorong mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat.

Dengan telah disalurkannya bantuan ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Tangerang dengan total 30 unit perahu motor kepada nelayan terdampak tsunami Selat Sunda.

Perahu motor untuk nelayan tersebut diserahkan Uyung Mulyadi selaku Kepala Dinas Sosial Tangerang, Syafril Nasution selaku Ketua MNC Peduli dan Fery Hasanudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang dan diterima langsung oleh para penerima bantuan.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang membantu masyarakat Pandeglang menyumbang 30 unit perahu motor untuk bencana beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan perahu yang akan digunakan bisa bermanfaat bagi mereka yang kemari sempat kehilangan atau mendapat kerusakan perahu-perahu penangkap ikannya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Tangerang, Uyung Mulyadi mengungkapkan atas nama masyarakat Kabupaten Tangerang, mengucapkan prihatin atas musibah tersebut.

Bersama MNC Peduli, kata dia, Pemkab Tangerang berinisiatif membantu masyarakat Pandeglang dengan memberikan bantuan perahu untuk masyarakat Pandeglang.

"Harapan kami walaupun tidak semua bantuan ini tidak semua dapat, tapi minimal bisa memberikan dorongan dan harapan tersendiri bisa memulihkan kehidupan seperti semula lagi dan tentunya kita selalu berdoa semoga tidak terjadi lagi kejadian tsunami banten ini," tuturnya.
Pemkab Tangerang-MNC Peduli Serahkan Perahu ke Nelayan Korban Tsunami

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang dan juga masyarakat Tangerang yang peduli terhadap masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami beberapa bulan lalu.

“Yang pertama saya harapkan perahu ini kita terima dan bisa dimanfaatkan oleh mereka. Satu perahu, tiga orang. Kedua, harus dijaga selanjutnya agar perahu tidak pindah tangan ke orang lain” ujar Fery.

Fery juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. "Berkat MNC Peduli bukan gagasan beliau sendiri koordinasi dengan Bupati Tangerang saya ucapkan terima kasih. MNC Peduli ini bukan hanya ini saja yang di Pandeglang, ada bantuan juga untuk anak sekolah,” lanjutnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)