Donasi Kemanusiaan untuk Palestina, Simpati Siswa Diharapkan Tumbuh

Selasa, 03 September 2019 - 19:48 WIB
Donasi Kemanusiaan untuk Palestina, Simpati Siswa Diharapkan Tumbuh
Donasi Kemanusiaan untuk Palestina, Simpati Siswa Diharapkan Tumbuh
A A A
JAKARTA - Humanity Concert di Syafana Islamic School, Tangerang, Banten, pada Sabtu 31 Agustus 2019, diharapkan bisa menumbuhkan rasa simpati dan empati siswa terhadap masalah sosial dan kemanusiaan.

Hal ini dikatakan oleh Managing Director of Syafana Islamic School, Nanang Firdaus Masduki. Menurutnya, acara konser kemanusiaan seperti ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepeduliaan terhadap sesama kepada peserta didiknya.

"Kami berharap peserta didik dapat memahami dan semakin tumbuh rasa kepeduliannya terhadap sesama. Bahwa banyak orang di luar sana hidup dalam kesulitan dan keterbatasan. Tidak seberuntung mereka," jelas Nanang Firdaus Masduki dalam siaran pers, Selasa (3/9/2019).
Donasi Kemanusiaan untuk Palestina, Simpati Siswa Diharapkan Tumbuh

Sedangkan donasi yang terkumpul lewat konser kemanusiaan ini mencapai Rp1,3 miliar. "Alhamdulillah dengan kepedulian semua pihak, termasuk dari para orang tua murid, guru-guru, dan dukungan pihak yayasan, donasi yang terkumpul dapat maksimal," ucap Nanang.

Sementara Khoirunissa atau yang akrab disapa Nissa bersama grup musiknya Sabyan Gambus yang turut mengisi acara ini semakin bersemangat terjun dalam aktivitas kemanusiaan. Pasalnya, mereka baru saja pulang dari penyaluran bantuan ke pengungsian Palestina di Yordania.

"Kami melihat langsung bagaimana saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan bantuan dalam hal obat-obatan, makanan, dan kebutuhan hidup lainnya. Hal ini yang membuat kita semakin bersemangat menggalang donasi kemanusiaan," ujar Nissa di sela-sela acara Humanity Concert di Syafana Islamic School.

Lebih lanjut Nissa menuturkan, dirinya sangat bangga dan bahagia bila diundang dalam acara-acara terkait kemanusiaan. "Tentu saja senang rasanya terlibat dalam aktivitas kemanusiaan, karena dengan begini kami bisa ambil bagian dalam kerja-kerja kemanusiaan seperti konser kemanusiaan di Syafana ini," tuturnya.

Ke depan Nissa berharap, dirinya bersama Sabyan dapat lebih intensif terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan. "Harapannya tentu saja kami ingin membantu lebih banyak orang di seluruh dunia dengan aksi dan karya-karya kami," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)