Sejarah Baru, Angkatan Laut Indonesia Kerja Sama dengan Fiji

Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:00 WIB
Sejarah Baru, Angkatan Laut Indonesia Kerja Sama dengan Fiji
Sejarah Baru, Angkatan Laut Indonesia Kerja Sama dengan Fiji
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Fiji, Kapten Navy Humphrey Biutilomaloma Tawake berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan pada Selasa 28 Agustus 2019 itu, Tawake menggelar pertemuan dengan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Pertemuan itu menandai babak baru kerja sama TNI AL dengan Fiji.

Kunjungan kehormatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja KSAL Fiji selama tiga hari di Indonesia untuk melakukan kerja sama militer kedua negara khususnya kerja sama Angkatan Laut Fiji dengan TNI AL.

Dalam lawatan ini Tawake didampingi Atase Pertahanan RI untuk Negara Fiji merangkap Nauru, Tavalu dan Kaledonia Baru Kolonel Inf Efran Gunawan dan staf Maritime Officer, Commander Ledua Yaco

Kunjungan perdana KSAL Fiji ke Indonesia merupakan awal babak baru dibukanya hubungan kerja sama militer Indonesia (TNI) dengan negara di kawasan pasifik. Tawake disambut langsung oleh KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dengan jajar kehormatan militer.

Berbagai hal dibicarakan dalam kunjungan kehormatan tersebut di antaranya kerja sama bidang pendidikan perwira dan kerja sama Angkatan Laut antar kedua negara.

Kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Fiji dimulai sejak ditandatanganinya Deffence Cooperation Agreement pada tahun 2017 lalu. Momentum ini merupakan awal dimulainya kesepakatan kerja sama bidang militer dan pertahanan antara kedua negara.

Dalam kunjungan kerjanya ini, selain membahas berbagai kerja sama dengan TNI AL, Tawake juga mengagendakan kunjungan ke PT PAL Indonesia di Surabaya pada hari Rabu ini (28/8/2019) untuk menjajaki pengadaan kapal patroli dari PT PAL Indonesia untuk memperkuat armada angkatan lautnya.
(dam)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1363 seconds (11.210#12.26)