Penampilan Capim KPK Antam Novambar Tetap Setia Pakai Vespa

Selasa, 27 Agustus 2019 - 17:41 WIB
Penampilan Capim KPK Antam Novambar Tetap Setia Pakai Vespa
Penampilan Capim KPK Antam Novambar Tetap Setia Pakai Vespa
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan tes wawancara dan uji publik terhadap para capim.

Kali ini Capim KPK Irjen Pol Antam Novambar menjalani proses tersebut. Namun sebelum menjalani tes, Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih, sempat menanyakan soal penampilan Antam.

Pasalnya, jenderal bintang dua ini tetap menampilkan kesederhanaannya. Dia tetap naik motor vespa ke lokasi. Hal ini pun sempat ditanyakan langsung oleh Ketua Pansel Capim KPK saat sesi wawancara dan uji publik.

"Iya saya ke sini bawa vespa biru saya bu. Saya dari SMA kelas 1 sudah naik vespa. Saya bisa bongkar mesin. Nanti kalau terpilih juga tetap naik vespa," kata Antam di lokas tes, Gedung 3 Lantai 1 Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

"Kalau naik sepeda motor bisa selap selip menembus kemacetan," sambungnya saat ditanya kenapa selalu menggunakan sepeda motor.

(Baca juga: Koalisi Kawal Capim KPK Kirim Surat ke Jokowi)

Usai mengikuti tes tahap akhir tersebut, Antam langsung bergegas kembali bekerja di Bareskrim. Dengan menggunakan helm hitam standar SNI serta jaket cokelat tanpa sarung tangan maupun masker.

Seperti diketahui, Antam selalu menggunakan vespa dari rumah ke kantor. Jika pejabat Bareskrim lain memarkirkan mobil dinas di tempat parkir yang disediakan. Vespa biru Antam terpakir di antara mobil-mobil yang lain.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)