Hujan Deras Kembali Guyur Mekkah, Tenda Jamaah Dipastikan Aman

Senin, 12 Agustus 2019 - 21:51 WIB
Hujan Deras Kembali Guyur Mekkah, Tenda Jamaah Dipastikan Aman
Hujan Deras Kembali Guyur Mekkah, Tenda Jamaah Dipastikan Aman
A A A
MEKKAH - Hujan kembali mengguyur Kota Mekkah, Arab Saudi, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 15.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Tenda-tenda jamaah haji di Mina dipastikan aman diguyur hujan deras yang berlangsung selama setengah jam tersebut.

Ini adalah kali kedua hujan turun selama puncak haji tahun ini. Sebelumnya, hujan juga membasahi Mekkah saat jamaah melaksanakan wukuf di Padang Arafah. (Baca juga: Banyak Jamaah Haji 'Tumbang' Usai Lempar Jumrah di Jamarat )

Jamaah haji asal Kota Batam, Ahmad Chanifuddin mengatakan, hujan turun cukup deras di maktab 5 wilayah Mina Jadid. Meski begitu, hujan tidak menimbulkan tenda bocor maupun banjir. "Hujannya deras, tenda nggak banjir," katanya, Senin (12/8/2019) sore WAS.

Jamaah kloter 1 Embarkasi Batam (BTH) ini bersyukur hujan kembali turun saat melaksanakan ibadah haji. Ini merupakan keberkahan yang diberikan Allah kepada seluruh jamaah haji. (Baca juga: Jalankan Tradisi Nenek Moyang, Pakai Kain Ihram Selama 28 Hari )

Kepala Satuan Operasional (Kasatop) Armuzna, Jaetul Muchlis memastikan kondisi tenda di Mina aman terkendali meski diguyur hujan deras. Hujan hanya membuat tempias di dalam tenda. "Cuma tempias air hujan. Dalam kemiringan jatuhnya air hujan menimpa dinding tenda, ada yang masuk," katanya.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah (Bimbad) Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah, Sirotul Mustaqim mengatakan, pada puncak haji tahun ini Allah telah menurunkan keberkahan kepada jamaah haji berupa hujan. "Hujan tidak sering turun di Arab Saudi, tapi saat datang tamu-tamu Allah, hujan diturunkan," ujarnya.

Menurutnya, hujan ini salah satu keajaiban Allah yang diturunkan kepada hamba-hambanya yang terpilih. "Semoha doa-doa kita dimakbulkan, amalan kita dimabrurkan oleh Allah," katanya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)