PAN Usul 10 Pimpinan MPR, Gerindra: Why Not?

Senin, 12 Agustus 2019 - 14:14 WIB
PAN Usul 10 Pimpinan MPR, Gerindra: Why Not?
PAN Usul 10 Pimpinan MPR, Gerindra: Why Not?
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon tidak mempersoalkan usulan Partai Amanat Nasional (PAN) agar pimpinan MPR periode berikutnya menjadi sepuluh orang. Menurut dia, tidak menjadi masalah jika jumlah pimpinan MPR periode mendatang itu ditambah.

"Kalau disepakati bersama, why not, kalau disepakati bersama," ujar Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Kendati demikian, Fadli Zon menyerahkan sepenuhnya kepada proses musyawarah mufakat nanti. Legislator asal daerah pemilihan Bogor ini menilai perlu ada kesepakatan bersama dalam Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Jadi wacana itu sah-sah saja dilontarkan, tapi bila dengan Undang-undang yang sekarang, tapi bisa ada dialog politik yang baik," kata Fadli Zon yang juga sebagai wakil ketua DPR RI ini.

Dia menilai, semua opsi terkait pimpinan MPR periode mendatang masih terbuka. "Dengan opsi semua terwakili atau dengan paket saya kira kita ikut semua opsi itu," pungkasnya.

Adapun usulan sepuluh pimpinan MPR itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay. Rinciannya 9 mewakili fraksi-fraksi dan 1 mewakili kelompok DPD. Sedangkan soal siapa ketuanya, kata Saleh, bisa dimusyawarahkan untuk mencapai mufakat.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)