Salurkan Hewan Kurban, PPP Kalibaru Doakan Mbah Moen

Senin, 12 Agustus 2019 - 07:49 WIB
Salurkan Hewan Kurban, PPP Kalibaru Doakan Mbah Moen
Salurkan Hewan Kurban, PPP Kalibaru Doakan Mbah Moen
A A A
BANYUWANGI - PAC Partai Peraatuan Pembangunan (PPP) Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi ikut berduka atas wafatnya Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimun Zubair beberapa hari lalu. Bagi kader PPP di daerah pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar itu patut dicontoh komitmennya terhadap partai.

Sekretaris PAC PPP Kalibaru, Muhammad Tanzilul Furqon mengatakan kader PPP merasa kehilangan terhadap KH Maimun Zubair. Mbah Moen, sapaan akrabnya, sosok yang bijaksana bahkan di ranah politik. Mbah Moen merupakan ulama karismatik yang nasionalis.

"PAC PPP Kalibaru Banyuwangi gelar pembacaan Yasin dan Tahlil untuk almarhum KH Maimun Zubair. Saya berharap seluruh kader dan simpatisan PPP seluruh Indonesia ikut mendoakan beliau," ujar Tanzilul dalam rilisnya, Minggu (12/8/2019).

Mbah Moen merupakan sosok kiai yang istiqomah terhadap partai untuk mempeejuangkan kebutuhan umat. Maka wajar jika kader PPP merasa kehilangan sosok Mbah Moen.

Di hari yang sama, PAC Kalibaru juga menggelar acara pemotongan satu ekor kambing kurban. Dia berharap, tahun depan kegiatan kurban lebih semarak dan maanfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat luas.

"Kegiatan berkurban ini kali pertama dalam kepengurusannya. Hewan kurban murni dari rekan-rekan pengurus PAC, saya berharap pengurus DPC Banyuwangi lebih memperhatikan pengurus PAC supaya partai semakin besar manfaatnya kepada masyarakat," kata lulusan UIN Sunan Kalijaga ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)