Ditunjuk Jadi Ketua DPP, Prananda Siap Jadikan PDIP Partai Pelopor

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 17:08 WIB
Ditunjuk Jadi Ketua DPP, Prananda Siap Jadikan PDIP Partai Pelopor
Ditunjuk Jadi Ketua DPP, Prananda Siap Jadikan PDIP Partai Pelopor
A A A
DENPASAR - Dari 27 struktur kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Periode 2019-2024, ada nama Muhammad Prananda Prabowo.

Putra kedua Megawati Soekarnoputri dari suami pertamanya, Surindro Supjarso, itu ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital. Sebelumnya Prananda juga menjadi Pengendali Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDIP.

Ditanya wartawan terkait posisinya di DPP, pria yang akrab disapa Mas Nanan mengatakan, baginya, apapun jabatannya, seluruh kader PDI Perjuangan diwajibkan untuk benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor. Kader PDI Perjuangan harus menjadi kader partai pelopor.

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," kata Mas Nanan usai dikukuhkan sebagai Ketua DPP saat penutupan Kongres di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/7/2019).

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mengawal pemberitaan mengenai pelaksanaan Kongres V sejak 8-10 Agustus.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan suvenir bahan-bahan yang dipergunakan jadi materi kongres," kata Mas Nanan.

Cucu Bung Karno itu lalu berjanji memberikan suvenir kongres berupa sejumlah buku dan karya lainnya mengenai Pancasila dan sejarah kepartaian. Oleh-oleh tersebut juga diterima oleh ribuan utusan daerah PDI Perjuangan yang menjadi peserta kongres.

Kongres V PDIP kembali memutuskan Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua umum partai hingga 2024. Selain itu, juga terbentuk struktur DPP baru, hingga berbagai rekomendasi yang berintikan pada visi partai untuk solid bergerak dengan Pancasila sebagai bintang penuntun demi Indonesia Raya.

Rangkaian kegiatan kongres belum berakhir. Pada Minggu esok hari (11/8/2019), PDIP menggelar salat Ied sekaligus memotong hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)