Guru SMA: Ingin Bela NKRI Alasan Enzo Gigih Berlatih Demi Masuk TNI

Rabu, 07 Agustus 2019 - 17:02 WIB
Guru SMA: Ingin Bela NKRI Alasan Enzo Gigih Berlatih Demi Masuk TNI
Guru SMA: Ingin Bela NKRI Alasan Enzo Gigih Berlatih Demi Masuk TNI
A A A
SERANG - Ulet, tekun, dan rajin kata itulah yang pantas untuk menggambarkan sosok Enzo Zenz Allie,18, demi mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI.

"Perjuangannya, tekunnya, uletnya, rajinnya Enzo memang lebih dari siswa dari pada umumnya. Dia sadar ingin menjadi prajurit (TNI)," kata Guru Kimia di SMA Pesantren Unggul Albayan, Serang, Deden Ramdani. Rabu (7/8/2019).

Persiapan Enzo agar diterima menjadi anggota TNI sudah dilakukan sejak kelas X dengan sering latihan fisik seperti lari, berlatih push up, sit up, dan renang. Hingga duduk di kelas 12, pihak sekolah mendukung cita-cutanya dengan mengizinkan Enzo berlatih fisik di pinggir Pantai Anyer seminggu tiga kali dengan di dampingi guru olah raga.

"Sebagai bentuk supporting, diizinkan khusus kepada Enzo. Orang tua koordinasi dengan kita kemudian diberikan izin latihan fisik di pantai," ujarnya.

Enzo merupakan seorang remaja yang memiliki darah blasteran yakni keturunan Indonesia-Prancis yang lulus mengikuti seleksi Akmil TNI. Prestasi pun sempat di raih anak pasangan almarhum Jean Paul Francois Allie, warga negara Prancis dan Siti Hajah Tilaria asal Sumatera Utara (Sumut) yang lahir di Bandung, Jawa Barat.

Enzo tercatat pernah juara ll renang jarak 50 meter di Popda serta juara satu lari jarak 400 meter dan 800 meter di Kejurkab.

Alhasil, pada saat tes fisik atau kesamaptaan Enzo juga cukup baik. Dia bisa lari 3.000 meter selama 12 menit. Lalu pull up 19 kali, sit up 50 kali, push up 50 kali dalam waktu 60 detik. Dia juga mampu berenang sejauh 50 meter dalam waktu satu menit.

Kegigihan Enzo yang tinggi ingin mmbela dan mnjaga NKRI membuahkan hasil setelah lolos sleksi Akmil TNI 2019. "Pesannya selalu bersyukurlah kepada Allah SWT, rangkul peluk orang tua kita. istikomah, akhlakul karimah dan jangan tinggalkan salat berjamaah," tandasnya
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)