Serunya Wapres dan Para Menteri Ikut Lomba 17-an

Minggu, 04 Agustus 2019 - 20:52 WIB
Serunya Wapres dan Para...
Serunya Wapres dan Para Menteri Ikut Lomba 17-an
A A A
BOGOR - Tak melulu soal pekerjaan jika menteri-menteri berkumpul dengan Persiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hal ini nampak dalam acara gathering kabinet kerja yang diadakan di Istana Kepresidenan Bogor.

Hari ini para menteri dan mantan menteri Kabinet Kerja berkumpul untuk gathering bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebagaimana umumnya perayaan Hari Kemerdekaan di sejumlah tempat yang selalu diwarnai dengan lomba-lomba khas 17-an, Dalam gathering tersebut, beragam perlombaan juga digelar.

Mulai dari lomba makan kerupuk, joged balon, lomba balap kelereng sampai main bola menggunakan sarung.

Keseruan nampak saat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna Laoly, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Staf Presiden Moledoko bertanding dalam lomba makan kerupuk.

Menteri-menteri tersebut nampak kesulitan untuk menghabiskan kerupuknya. Bahkan sesekali nampak para menteri menggunakan tangannya untuk memegangi kerupuk. Salah satunya Menkeu Sri Mulyani. “Ibu Sri Mulyani jangan gunakan tangan ya. Ingat Ibu menteri terbaik dunia lho,” seloroh pembawa acara, Bedu, Minggu (4/8/2019).

Pada perlombaan tersebut dimenangkan oleh Menpora Imam Nahrowi. Setelah sesi tersebut, Wapres JK pun tak kalah antusias. Dia berdiri di bawah tali penyangga kerupuk dan siap melakukan perlombaan tersebut.

Lawan wapres di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Jokowi pun secara khusus menyemangati Wapres JK. “Ayo Pak Wapres. Ayo,” tuturnya.

Pada pertandingan tersebut, JK pun dikalahkan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Meski begitu, JK sempat memenangkan perlombaan balap kelereng.

Tak kalah seru juga saat pertandingan joged balon. Dimana beberapa menteri bersama pasangannya turut serta dalam lomba tersebut. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Samadi, Menteri Luar Negeri Retno Masudi.

Tak ketinggalan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpasangan dengan Mufidah Jusuf Kalla. Para peserta berjoget berpasangan dengan balon di tengah. Saat musik berhenti peserta harus dapat merebut kursi yang disediakan panitia.

Pada saat final, nampak pasangan Ibu Negara Iriana dan Mufidah merebutkan kursi dengan beberapa menteri. Namun pada akhirnya para menteri tak berani merebut kursi, dan jelas pemenangnya pasangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla. “Siapa yang berani merebut kursi Ibu Iriana dan Ibu Mufidah. Bisa berbahaya nanti,” celoteh pembawa acara Asti Ananta.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)