Partai Koalisi Bergerak Sendiri-sendiri, PDIP: Koalisi Dipimpin Presiden

Kamis, 25 Juli 2019 - 09:27 WIB
Partai Koalisi Bergerak Sendiri-sendiri, PDIP: Koalisi Dipimpin Presiden
Partai Koalisi Bergerak Sendiri-sendiri, PDIP: Koalisi Dipimpin Presiden
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap, langkah partai politik koalisi Jokowi-KH. Ma'ruf Amin yang menggelar pertemuan terpisah tidak seharusnya dimaknai bergerak sendiri-sendiri, termasuk yang dilakukan empat Ketua Umum Partai dan pertemuan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kolisi dipimpin oleh pak Presiden tapi pergerakanan itu dalam rangka menjalankan visi misi presiden dan kemudian setiap partai tetap bergerak dengan agendanya," tutur Hasto usai mendampingi Megawati, Rabu 24 Juli 2019.

Menurut Hasto, PDIP sendiri bergerak dan menentukan arah politiknya dengan melakukan Kongres partai yang akan dilaksanakan pada 8-10 Agustus mendatang.

"Justru hebatnya kerjasama ini kami tidak saling intervensi terhadap kedaulatan partai tetapi visi misi partai mengikat kami bersama untuk saling bekerja sama saling menopang," ujar dia.

Hasto menganggap, langkah yang diambil partai dinilai tak beresiko terhadap soliditas koalisi. Menurutnya, soal resiko yang muncul terhadap langkah koalisi tersebut dianggap hak pengamat untuk berpendapat.

Yang jelas, kata Hasto, di hati masing-masing partai memiliki semangat kerjasama mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama 5 tahun mendatang. "Tetapi masing-masing partai punya cara dan strategi kami tidak campur tangan," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf ini menandaskan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1225 seconds (0.1#10.140)
pixels