PPP Tegaskan Belum Pecat Habil Marati

Rabu, 17 Juli 2019 - 18:34 WIB
PPP Tegaskan Belum Pecat Habil Marati
PPP Tegaskan Belum Pecat Habil Marati
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menegaskan, partainya belum memberhentikan atau memecat Habil Marati dari keanggotaan partai.Habil sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus makar. Saat ini dia ditahan di Mapolda Metro Jaya.
"Belum, kan tunggu putusan inkracht (berkekuatan hukum tetap). Kan kita menghormati asas praduga tak bersalah," kata Baidowi usai rapat persiapan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Pria yang biasa disapa Awiek ini mengaku sejauh ini partainya hanya berkomunikasi dengan keluarga Habil. PPP, kata Awiek, sempat syok dan tidak percaya kader PPP itu terlibat kasus makar.

"Kok aneh, dia yang kita tahu pejuang NKRI. Pernah jadi anggota DPR, masak mau makar? Kami bertanya-tanya bener gak ini," ujar Awiek. (Baca juga: PPP Belum Putuskan Penangguhan Penahanan Habil Marati )

Kendati begitu, Awiek mengaku pihaknya menyerahkan kasus Habil kepada aparat kepolisian. Kata Awiek, PPP memilih menunggu proses hukum mantan petinggi PSSI itu sampai inkrah.

"Kalau diputuskan bersalah ya kita berhentikan. Kalau enggak bersalah ya gak mungkin kita berhentikan orang gak bersalah," tutur Awiek.

Awiek menandaskan pihaknya belum mengetahui secara detil keberadaan Habil karena yang bersangkutan telah menunjuk kuasa hukum yang baru.

"Informasinya pak Yusril ya dan sempat mengajukan penangguhan penahanan. Ya itu kan hak," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)