Butuh Menteri Berani Eksekusi, PBB Siap Sodorkan Yusril Ihza Mahendra

Senin, 15 Juli 2019 - 15:34 WIB
Butuh Menteri Berani Eksekusi, PBB Siap Sodorkan Yusril Ihza Mahendra
Butuh Menteri Berani Eksekusi, PBB Siap Sodorkan Yusril Ihza Mahendra
A A A
JAKARTA - Ketua bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menilai Pidato yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Visi Indonesia kemarin malam terkesan tak ada beban untuk 5 tahun ke depan.

"Pak Jokowi sangat siap dalam mengelola Indonesia ke depan, lepas tanpa beban," kata Sukmo saat dihubungi SINDOnews, Senin (15/7/2019).

Menurut Sukmo, dalam pidatonya, Jokowi yang akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggulan, memangkas birokrasi yang menghambat dan menyikat pungli di semua sektor, diyakininya akan berjalan efektif.

Karenanya, pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan mencapai 6 atau 7 persen, serta langkah mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Untuk itu, Sukmo menilai, saat ini Pekerjaan Rumah kedua setelah pidato adalah mencari calon menteri yang 'siap mengeksekusi' semua kebijakan dengan berani dan cepat sesuai harapan Jokowi, baik dari unsur parpol, profesional maupun generasi muda.

"Yang penting berani mengambil putusan secara cepat dan cermat, Insya Allah PBB siap jika diminta karena ada Prof Yusril dan Sekjend Afriansyah Noor yang siap pasang badan all out membantu Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0623 seconds (0.1#10.140)