Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Boyolali

Senin, 08 Juli 2019 - 02:28 WIB
Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Boyolali
Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Boyolali
A A A
DEPOK - Seusai disalatkan di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, langsung diberangkatkan menuju kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (8/7/2019).

Jenazah dibawa ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk diterbangkan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo dan dijadwalkan tiba pukul 06.55 WIB. Selanjutnya, jenazah dibawa ke tempat kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, untuk dimakamkan pada pukul 09.30 WIB.

Di dampingi putra pertamanya, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, jenazah Sutopo dibawa menggunakan mobil jenazah Yayasan Bunga Rampai Cilandak, Jakarta Selatan, dengan pengawalan dari kepolisian.

Sebelumnya, jenazah Sutopo dengan didampingi istrinya Retno Utami Yuloaningsih tiba di rumah duka menggunakan mobil jenazah pada pukul 22.37 WIB, pada Minggu, (7/7/2019) setelah diterbangkan dari Guangzhou, China, pada pukul 15.30 waktu setempat menggunakan pesawat Garuda GA899.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, kemudian menyerahkan jenazah Sutopo kepada keluarga untuk selanjutnya dimandikan dan disalatkan. "Almarhum adalah seorang yang baik, kita semua kehilangan anak bangsa yang baik. Mari kita iringi kepulangan almarhum dengan doa," ujar Retno saat memberikan sambutan di rumah duka.

Seperti diketahui, Sutopo meninggal dunia pada Minggu, 7 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 waktu setempat saat sedang menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou St Stamford Modern Cancer Hospital, China.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)