Ambulans BNPB Jemput Jenazah Sutopo dari Soetta ke Rumah Duka

Minggu, 07 Juli 2019 - 18:56 WIB
Ambulans BNPB Jemput Jenazah Sutopo dari Soetta ke Rumah Duka
Ambulans BNPB Jemput Jenazah Sutopo dari Soetta ke Rumah Duka
A A A
DEPOK - Jenazah Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho direncanakan tiba ke Tanah Air sekitar pukul 20.30 WIB di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Almarhum kemudian akan disemayamkan di rumah duka di Raffles Hill I-6 No 15, Harjamukti, Cimanggis Depok. Kemudian pada Senin (8/7/2019) pukul 05.20 dari Bandara Soetta diberangkatkan ke Bandara Adi Sumarno Solo Jateng dan Selanjutnya dimakamkan di Boyolali.

Kepala Biro Bagian Umum BNPB Satrio Nurhadi Wibowo mengatakan, pihak BNPB sudah menyiapkan mobil ambulans di Bandara Soetta.

"Informasi terakhir dari Guangzhou, Cina akan tiba sore ini tiba. Dari BNPB sudah menyediakan ambulan di bandara dan diarahkan ke rumah almarhum," kata Satrio di rumah duka, Minggu (7/7/2019).

Selanjutnya jenazah akan disemayamkan dan disalatkan di rumah duka. Pengajian pun digelar di rumah duka. "Besok pagi kalau pesawatnya sudah pasti akan diterbangkan ke Boyolali untuk dimakamkan," paparnya.

Diketahui bahwa Sutopo Purwo meninggal dunia pada 22.20 waktu China atau pukul 01.00 WIB. Dia meninggal karena sakit kanker paru-paru.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)