Bamsoet Dinilai Layak Jabat Ketua Umum Partai Golkar

Jum'at, 05 Juli 2019 - 22:04 WIB
Bamsoet Dinilai Layak Jabat Ketua Umum Partai Golkar
Bamsoet Dinilai Layak Jabat Ketua Umum Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Peneliti Formappi, Lucius Karus menilai Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) layak untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar saat musyawarah nasional (Munas) Golkar tahun 2019.

"Saya kira lebih banyak internal Golkar. Kalau soal layak atau tidak layak, saya kira dia sebagai kader Golkar ya layak-layak saja. Cuma kan kita tidak tahu mekanisme internal Golkar seperti apa sekarang ini," kata Lucius saat dihubungi wartawan, Jumat (5/7/2019).

Lucius mengatakan Bamsoet layak maju sebagai calon Ketua Umum Golkar berkat konsistensinya menjadi Ketua DPR, karena cukup bagus dalam mengkoordinasikan pekerjaan-pekerjaan di parlemen.

"Saya kira sih cukup konsisten dia dalam mengkoordinasi pekerjaan-pekerjaan DPR, ada upaya untuk kemudian mengejar target-target legislasi," ujarnya.

Memang, Lucius mengatakan sementara belum banyak terlihat hasilnya karena Bamsoet memang menjadi Ketua DPR waktunya cukup terbatas untuk bisa merubah banyak hal di bidang legislasi. Namun, Bamsoet konsisten untuk membuat perencanaan legislasi dalam jumlah terbatas.

"Dia sudah rutin atau konsisten buat perencanaan legislasi dalam jumlah yang terbatas, membuat target lebih realistis. Saya kira itu sudah cukup bagus dilakukan Bamsoet, walaupun waktu untuk membuktikan kepiawaiannya memimpin memang belum terlihat karena waktunya juga terbatas," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7542 seconds (0.1#10.140)