Amien Rais Ingatkan DPP PAN Tak Buat Kebijakan Semaunya

Jum'at, 05 Juli 2019 - 15:55 WIB
Amien Rais Ingatkan...
Amien Rais Ingatkan DPP PAN Tak Buat Kebijakan Semaunya
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengingatkan pimpinan DPP PAN agar tidak membuat kebijakan semaunya dalam menentukan pilihan koalisi. Hal itu diungkapkan Amien lewat video berdurasi hampir 1 menit yang diunggah di Instagram pribadinya di @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku para kader PAN se-Indonesia, para pemilih PAN dan simpatisan yang saya cintai dan saya hormati. Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam!," kata Amien dalam video yang diunggah pada Jumat (5/7/2019) siang.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengingatkan kepada pimpinan DPP PAN agar tidak tergoda dengan tawaran satu kursi menteri kemudian, melupakan aspirasi pemilih PAN yang hampir 10 juta. "Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih kita itu," ujar Amien.

Mantan Ketua MPR itu menegaskan agar pimpinan DPP PAN tidak membuat kebijakan semaunya dengan mengesampingkan suara dari pemilih di akar rumput. "Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang," tegasnya.

Karena itu, Amien juga mengajak para Pimpinan DPP PAN untuk membahas ini bersama-sama secara terbuka. "Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya," tutupnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)