Bertemu TKN-TKD, Jokowi Terkesan Masa-masa Kampanye

Rabu, 03 Juli 2019 - 08:06 WIB
Bertemu TKN-TKD, Jokowi Terkesan Masa-masa Kampanye
Bertemu TKN-TKD, Jokowi Terkesan Masa-masa Kampanye
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Istana Kepresidenan Bogor, tadi malam berlangsung santai dan cair. Presiden ketujuh itu menyuguhi hidangan sate ayam, sate kambing, nasi liwet dan wedang ronde dalam hidangan santap malam bersama tersebut.

Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan mengatakan, dalam pertemuan itu, Jokowi lebih banyak berkisah tentang masa-masa kampanye bersama tim pemenangan. Setidaknya Verry mencatat ada dua tempat yang berkesan bagi Jokowi saat kampanye yakni di Tegal dan Sorong, Papua.

Di Tegal, tutur Verry, saat it hujan yang turun sangat deras namun tidak ada satupun massa Yang bergerak meninggalkan lokasi kampanye. Melihat hal tersebut, Jokowi memutuskan untuk tetap berpidato di tengah hujan Yang sangat deras, bersama ribuan massa.

"Basah kuyup. Dan ini juga diikuti oleh Bu Jokowi (Iriana). Padahal setelah itu, masih harus berkampanye di Brebes," ungkap Verry saat dihubungi SINDOnews, Rabu (3/7/2019).

Sementara di Sorong, Papua, Sekjen DPP PKPI itu juga menyampaikan pengalaman Jokowi yang harus ditunggu massa sejak sore hari. Menurut dia, karena banyaknya massa yang menunggu di sepanjang jalan membuat perjalanan yang seharusnya di tempuh hanya 15 menit menjadi 1 jam 15 menit dari Bandara menuju lokasi kampanye.

"Massa di sepanjang jalan sampai tengah malam, dan bahkan terus mencegat dan meminta pak Jokowi untuk turun dan bersalaman," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)