Sambut Jamaah Haji, Tim Advance Diberangkatkan ke Tanah Suci

Selasa, 02 Juli 2019 - 00:02 WIB
Sambut Jamaah Haji, Tim Advance Diberangkatkan ke Tanah Suci
Sambut Jamaah Haji, Tim Advance Diberangkatkan ke Tanah Suci
A A A
JAKARTA - Pemberangkatan jamaah haji segera dimulai dalam beberapa hari lagi. Kelompok terbang (kloter) pertama dijadwalkan terbang dari sejumlah embarkasi pada 6 Juli 2019. Untuk persiapan penyambutan dan pelayanan, Kementerian Agama hari ini memberangkatkan tim advance petugas haji Indonesia.

"Hari ini kita telah melepas 20 petugas advance ke Arab Saudi," kata Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir di Jakarta, Senin (1/7/2019). Menurutnya, tim advance dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar. Hadir juga, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri dan Direktur Pengelolaan Dana Haji.

Dua puluh petugas ini terdiri dari para Kepala Daerah Kerja (Daker) bersama sekretaris daker di tiga wilayah, Makkah, Madinah, dan Bandara. Selain itu, ikut berangkat juga para Kepala Bidang Layanan, baik Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, dan kesehatan. Sejumlah pelaksana dan penghubung layanan juga ikut berangkat.

"Mereka akan mempersiapkan tahap awal sebelum kedatangan petugas haji Indonesia," tutur Khoirizi. Petugas Haji Indonesia Daker Madinah dan Bandara dijadwalkan terbang pada 4 Juli 2019. Untuk petugas Daker Makkah akan terbang pada 9 Juli 2019.

"Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar jemaah bisa beribadah dengan baik dan menggapai haji mabrur," pesan Khoirizi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)