Pasca Putusan MK, Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Indonesia

Kamis, 27 Juni 2019 - 22:30 WIB
Pasca Putusan MK, Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Indonesia
Pasca Putusan MK, Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Indonesia
A A A
JAKARTA - Pasca putusan Mahkamah Konsititus terkait dengan sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersatu kembali. Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat membangun Indonesia.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali. Bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara Indonesia tanah air kita tercinta. Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia," katanya di Halim Perdana Kususma, Kamis (27/6/2019).

Jokowi mengatakan bahwa meskipun pilihan politik berbeda harus tetap saling menghargai dan menghormati. Dia menegaskan bahwa akan menjadi pemimpin untuk semua kalangan.

"Walau pilihan politik berbeda pada saat pilpres, namun kami sampaikan bahwa presiden dan wapres terpilih adalah presiden dan wapres bagi seluruh anak bangsa bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Dia meyakini bahwa seluruh masyarakat Indonesia memiliki semangat yang sama yakni bersatu membangun Indonesia.

"Indonesia yang maju yang mampu bersanding dengan negara-negara besar lainnya. Membangun Indonesia yang menang, menghadapi kompetisi global yang ketat, dan membangun situasi yang unggul serta membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Jokowi juga yakin dengan sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi menyebut bahwa dirinya dan prabowo memiliki visi yang sama.

"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno. Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan. Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju adil sejahtera," paparnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8828 seconds (0.1#10.140)