Ketua MK Tegaskan Siap 100% Gelar Sidang Gugatan Pilpres

Kamis, 13 Juni 2019 - 13:01 WIB
Ketua MK Tegaskan Siap 100% Gelar Sidang Gugatan Pilpres
Ketua MK Tegaskan Siap 100% Gelar Sidang Gugatan Pilpres
A A A
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menegaskan pihaknya siap untuk menggelar sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan Pasangan Calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan, kata Anwar, pihaknya sudah siap 100% untuk menggelar sidang tersebut. Sebab menurutnya, sudah tidak ada lagi kendala terkait sidang itu.

"Saya sudah katakan kami siap 100 persen. Tidak ada lagi hal-hal yang perlu dibahas atau menjadi kendala. Ada sembilan hakim," ujar Anwar di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Anwar juga menceritakan bahwa dirinya sempat pulang malam alias lembur pada saat menjelang sidang atau bahkan bila tidak ada sidang. Maka dirinya siap bekerja hingga larut untuk merampungkan perkara sengketa hasil Pilpres 2019 itu.

"Oh siap. Enggak ada sidang (saja) saya pulang malam. Pegawai pulang, saya belum," ungkap Anwar.

Selain itu, Anwar mengatakan dirinya pribadi tidak melakukan persiapan khusus menjelang sidang perdana gugatan Pilpres 2019 ini. Bahkan dirinya sudah biasa kerja hingga larut malam walau tanpa ada sidang gugatan pilpres sekalipun.

"Enggak ada lah persiapan (khusus). Tanya nih jam kerja saya tuh malam aja saya kerja. Bukan karena ada sidang, bukan. Prinsipnya dari pada berkas nginap di meja saya, mending saya nginap di kantor. Itu sudah dari zaman di MA," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)