SBY Bakal Wujudkan Mimpi dan Cita-cita Ani Yudhoyono

Sabtu, 01 Juni 2019 - 21:45 WIB
SBY Bakal Wujudkan Mimpi dan Cita-cita Ani Yudhoyono
SBY Bakal Wujudkan Mimpi dan Cita-cita Ani Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mewujudkan cita-cita dan mimpi almarhumah istri tercinta Ani Yudhoyono di Tanah Air. Meninggalnya sang istri tercinta menghadirkan duka yang amat mendalam, apalagi keduanya sudah bersama hampir 43 tahun.

Bukti kesetiaan itu juga ditunjukan SBY kala Ani harus menjalani proses pengobatan di Singapura. Selama mendampingi di Singapura, SBY mengungkapkan banyaknya keinginan sang istri yang ingin direalisasikan bila telah pulang ke Jakarta nanti.

"Selama bulan puasa ini saya mendampingi Ibu Ani, banyak sekali hal-hal yang ingin dilakukan oleh Ibu Ani kalau kembali ke Tanah Air yang tentu semua itu untuk kepentingan para sahabatnya, saudara-saudaranya, dan masyarakat Indonesia. Tetapi Tuhan berkehendak lain," ujar SBY di Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Namun takdir berkata lain, pada pukul 11.50 waktu Singapura, sang istri tercinta menghembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital , Singapura. SBY dan keluarga berjanji akan merealisasikan keinginan dan mimpi Ani yang belum sempat diwujudkan.

"Oleh karena itu, saya dan keluarga Insya Allah wujudkan mimpi-mimpi dan cita-cita dari Ibu Ani yang belum bisa diwujudkan," janji SBY dihadapan peti jenazah istrinya.

"Saya mohon doanya agar Ibu Ani tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Terima kasih atas kebaikan Bapak Ibu untuk berkenan mengucapkan bela sungkawa kepada saya dan keluarga. terima kasih," ucapnya.

Direncanakan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan tiba di Jakarta sekitar pukul 22.00 WIB. Upacara militer akan dilakukan untuk prosesi penerimaan jenazah. Usai dilakukan upacara penerimaan jenazah, almarhumah Ani akan langsung di antar kerumah duka di Cikeas, Bogor.

Besok harinya, Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Upacara militer akan diberikan guna memberikan penghormatan terakhir untuk mantan Ibu Negara presiden ke 6 Indonesia itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)