KPU Berharap Bangsa Ini Bisa Rekonsiliasi di Hari Raya Idul Fitri

Jum'at, 31 Mei 2019 - 19:16 WIB
KPU Berharap Bangsa Ini Bisa Rekonsiliasi di Hari Raya Idul Fitri
KPU Berharap Bangsa Ini Bisa Rekonsiliasi di Hari Raya Idul Fitri
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi akan berakhir. Seluruh umat Muslim maupun bangsa Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Idul Fitri, serta melakukan mudik.

Menjelang Lebaran ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman berharap, Ramadhan yang akan berakhir ini, menjadi momentum memperkuat tali silaturahim dan persatuan anak bangsa. Terlebih, polarisasi terjadi di masyarakat pasca-pemilu 17 April lalu.

"Jadi sebetulnya ini kemenangan bersama. Siapapun yang terpilih, mereka adalah pemimpin kita, mau 01 mau 02, mau partai nomor 1, 2, 3, sampai 20. Siapapun yang terpilih, suka tidak suka, mereka yang akan memimpin untuk lima tahun ke depan," kata Arief di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Sementara Komisioner KPU, Pramono Ubaid Thantowi menganggap, Ramadhan tahun ini bersamaan dengan agenda politik nasional yang krusial. Karenanya dia berharap, di bulan Ramadhan ini memberi berkah kepada rakyat dan umat.

Pramono berharap, keberkahan dimaksud yakni Indonesia dapat memiliki wakil-wakil rakyat dan pemimpin rakyat yang bisa amanah kepada rakyatnya. Selain itu, momentum Idul Fitri nanti menjadi saat yang tepat untuk rekonsiliasi anak bangsa.

"Ya saya kira momentum Lebaran tahun ini saya kira harus juuga kita pergunakan betul sebagai ajang merekatkan kembali seluruh anak bangsa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)